Dortmund Rebut Trofi DFL-SuperCup Kelima


Dortmund Trofi DFL-SuperCup
Borussia Dortmund Merayakan Trofi DFL-Super Cup

Dortmund Rebut Trofi DFL-Super Cup Kelima - Borussia Dortmund memenangkan pertandingan setelah memenangi pertandingan yang sengit dengan Musuh bebunyutannya yaitu Bayern Muenchen dengan Skor 4-2.Laga ini adalah laga debut pelatih baru Bayern, Pep Guardiola, di pertandingan resmi selain pertandingan persahabatan.

Bayern Muenchen berkesempatan menambah Trofinya setelah Mendapatkan Treble di Musim Lalu

Bermain di Stadion Borussia Dortmund yaitu Signal Iduna Park, Minggu (28/7/2013) dinihari WIB, Dortmund menang dengan skor meyakinkan yaitu 4-2. Empat gol Dortmund dicetak Marco Reus (2), Gol bunuh diri dari Daniel Van Buyten serta Gol dari Ilkay Gundogan. Munchen hanya bisa membalas melalui dua gol dari Pemain Asal Belanda,Arjen Robben.

Pada babak pertama , baru saja 5 menit pertandingan bergulir , Dortmund langsung tancap gas buktinya Dortmund bisa mencetak gol melalui Marco Reus. Berawal dari kesalahan kiper Munchen, Starke, dalam membuang bola, Lewandowski pun dengan sigap mengirimkan umpan silang ke tiang jauh. Tanpa ada kesulitan yang berarti, Marco Reus langsung menanduk bola dengan sempurna. Skor berubah jadi 1-0

Di babak kedua, Munchen meningkatkan intensitas serangan. Kerja keras Die Roten membuahkan hasil , Bayern Munchen baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-54 lewat sundulan Arjen Robben memanfaatkan umpan lambung dari Bek ,Phillip Lahm. Tetapi ,dua menit kemudian Borussia Dortmund kembali unggul setelah Daniel Van Buyten melakukan gol bunuh diri akibat salah mengantisipasi tendangan dari Nuri Sahin. Tak lama kemudian Borussia Dortmund mencetak gol tambahan lewat tendangan fantastis Ilkay Gundogan .Skor akhir 4-2 untuk Keunggulan Borussia Dortmund sampai peluit penjang berbunyi.

Kemenangan Borussia Dortmund ini sekaligus juga membalas kekalahan dari Bayern Munchen di final Liga Champions bulan Mei lalu, juga revans atas kekalahan di Piala Super Jerman tahun lalu.

Ini menjadi Trofi Pertama yang didapatkan Borussia Dortmund di Musim Ini (2013/2014) .Selama ini Borussia Dortmund sudah mengoleksi 5 Trofi DFL-SuperCup  sama dengan Bayern Muenchen dengan 5 Trofi juga.


SUSUNAN PEMAIN FINAL PIALA DFL-SUPER CUP

BORUSSIA DORTMUND:
Roman Weidenfeller, Kevin Großkreutz, Neven Subotic, Mats Hummels, Marcel Schmelzer, Sven Bender (Sebastian Kehl ’46), Nuri Sahin, Ilkay Gündogan (Sokratis Papastathopoulos ’88), Jakub Blazczykowski (Pierre Emerick Aubameyang ’72), Marco Reus, Robert Lewandowski
BAYERN MUNICH:
Tom Starke, Daniel Van Buyten, Jerome Boateng, Phillip Lahm, David Alaba, Thiago Alcantara, Arjen Robben, Xherdan Shaqiri (Bastian Schweinsteiger ’67), Toni Kroos (Bonfim Dante ’86), Thomas Müller, Mario Mandzukic (Claudio Pizarro ’75)

Selamat Untuk Borussia Dortmund memenangkan Trofi Pertamanya musim ini , Semoga lebih banyak mendapatkan trofi selain ini.

Post a Comment